Apakah Agensi Lain Membuat Laporan Serupa Seperti Dokumen Milik HYBE ?
Pada tanggal 24 Oktober 2024 (KST), pada audit pemerintah komprehensif oleh Komite Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Majelis Nasional Korea Selatan, HYBE ditanyai tentang "dokumen internal" yang berisi kritik mengejutkan terhadap agensi hiburan lain dan idola mereka.
Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan dari penggemar K-Pop. Apakah semua perusahaan manajemen membuat laporan semacam itu tentang industri tersebut? Jika demikian, informasi apa tentang perusahaan pesaing yang disertakan dalam laporan yang diserahkan kepada atasan? Apakah perusahaan lain juga mengambil komentar internet yang tidak sopan sebagai "data?"
Pers Korea Joy News 24 bertanya kepada beberapa orang dalam bisnis hiburan dengan lebih dari 15 tahun pengalaman untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Insider A : "Karena sudah lama berkecimpung di industri hiburan, saya belum pernah melihat materi pemantauan seperti itu. Untuk memantau Secara efektif, Anda biasanya akan menganalisis tim yang sukses, melaporkan sesuatu seperti 'Berikut adalah alasan mengapa grup ini berhasil, jadi kita perlu meningkatkannya di area tersebut,' atau, 'Mari kita tinjau bagaimana grup ini merespons krisis dan belajar apa yang seharusnya lebih kita waspadai.' Itulah yang bisa Anda sebut sebagai laporan tren industri. Dokumen yang terungkap selama audit pemerintah tampak lebih seperti kumpulan komentar masyarakat, sekadar bahan gosip untuk bahan tertawaan murahan." — Insider A
Insider B : "Selama saya bekerja di berbagai perusahaan hiburan, saya tidak pernah mengumpulkan data yang mengkritik artis dari perusahaan lain. Meskipun benar bahwa saya telah memeriksa artikel dan reaksi komunitas ketika artis kami debut, mencatat ekspresi atau rasio negatif, saya tidak pernah melaporkan pendapat masing-masing netizen tersebut.
Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan dari penggemar K-Pop. Apakah semua perusahaan manajemen membuat laporan semacam itu tentang industri tersebut? Jika demikian, informasi apa tentang perusahaan pesaing yang disertakan dalam laporan yang diserahkan kepada atasan? Apakah perusahaan lain juga mengambil komentar internet yang tidak sopan sebagai "data?"
Pers Korea Joy News 24 bertanya kepada beberapa orang dalam bisnis hiburan dengan lebih dari 15 tahun pengalaman untuk menjawab pertanyaan tersebut.
Insider A : "Karena sudah lama berkecimpung di industri hiburan, saya belum pernah melihat materi pemantauan seperti itu. Untuk memantau Secara efektif, Anda biasanya akan menganalisis tim yang sukses, melaporkan sesuatu seperti 'Berikut adalah alasan mengapa grup ini berhasil, jadi kita perlu meningkatkannya di area tersebut,' atau, 'Mari kita tinjau bagaimana grup ini merespons krisis dan belajar apa yang seharusnya lebih kita waspadai.' Itulah yang bisa Anda sebut sebagai laporan tren industri. Dokumen yang terungkap selama audit pemerintah tampak lebih seperti kumpulan komentar masyarakat, sekadar bahan gosip untuk bahan tertawaan murahan." — Insider A
Insider B : "Selama saya bekerja di berbagai perusahaan hiburan, saya tidak pernah mengumpulkan data yang mengkritik artis dari perusahaan lain. Meskipun benar bahwa saya telah memeriksa artikel dan reaksi komunitas ketika artis kami debut, mencatat ekspresi atau rasio negatif, saya tidak pernah melaporkan pendapat masing-masing netizen tersebut.
.jpg)



0 Komentar